SKUMANICK & METAGLOW

Gmail memungkinkan Anda untuk mengarsipkan pesan surel (email) lama sehingga pesan tersebut tidak membuat kotak masuk Anda berantakan. Hal ini menyembunyikannya dari pandangan tetapi tetap menyimpan pesan tersebut seandainya Anda memerlukannya lagi. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mencari pesan yang diarsipkan, meskipun secara visual tidak ada cara untuk mengetahui apakah sebuah pesan telah diarsipkan atau tidak, dan tidak ada bagian “Archived” di kotak masuk Anda.

Metode 1 dari 2: Menggunakan Situs Gmail

  1. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 1
    1
    Masuk (login) ke akun Gmail Anda di peramban (browser) web.
  2. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 2
    2
    Cari pesan yang diarsipkan. Pesan yang diarsipkan tetap akan muncul di hasil pencarian, jadi jika Anda tahu pengirim, subjek, bagian bodi, atau bagian lain dari pesan tersebut, carilah menggunakan bilah pencarian di bagian atas halaman.
  3. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 3
    3
    Lihatlah di label Anda. Jika sebuah label diterapkan pada sebuah pesan yang telah diarsipkan, pesan tersebut tetap dapat ditemukan di dalam label tersebut. Telusuri label Anda di sisi kiri halaman.
  4. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 4
    4
    Klik “More” di menu sebelah kiri dan pilih “All Mail”. Ini akan menampilkan semua pesan yang ada di akun Gmail Anda, tidak peduli pesannya diberi label atau tidak, atau apakah pesannya diarsipkan atau tidak.

    • Pesan yang diarsipkan tidak ditunjukkan dengan label atau indikator apa pun. Pesan yang diarsipkan tidak akan memiliki label “Inbox” sehingga pesan tersebut tidak muncul lagi di kotak masuk (inbox).
  5. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 5
    5
    Klik “Move to Inbox” untuk mengeluarkan pesan tersebut dari arsip. Pesan tersebut akan dikembalikan ke kotak masuk dan diurutkan berdasarkan tanggal aslinya.[1]

 

 

Metode 2 dari 2: Menggunakan Aplikasi Seluler

  1. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 6
    1
    Buka aplikasi Gmail. Pastikan Anda masuk dengan akun Google Anda.
  2. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 7
    2
    Cari pesan yang diarsipkan. Pesan yang diarsipkan tetap akan muncul di hasil pencarian, jadi jika Anda tahu pengirim, subjek, bagian bodi, atau bagian lain dari pesan tersebut, carilah dengan mengetuk kaca pembesar di bagian atas layar.
  3. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 8
    3
    Lihatlah di label Anda. Jika sebuah label diterapkan pada sebuah pesan yang telah diarsipkan, pesan tersebut tetap dapat ditemukan di dalam label tersebut. Ketuk tombol Menu di pojok kiri atas layar dan gulirkan tetikus (mouse) ke bawah untuk menelusuri label Anda.
  4. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 9
    4
    Ketuk tombol Menu dan ketuk “All mail”. Ini akan menampilkan semua pesan yang ada di akun Gmail Anda, tidak peduli pesannya diberi label atau tidak, atau apakah pesannya diarsipkan atau tidak.

    • Pesan yang diarsipkan tidak ditunjukkan dengan label atau indikator apa pun. Pesan yang diarsipkan tidak akan memiliki label “Inbox” sehingga pesan tersebut tidak muncul lagi di kotak masuk.
  5. Gambar berjudul Find Archived Mail on Gmail Step 10
    5
    Ketuk tombol Menu di pojok kanan atas dari pesan diarsipkan yang terbuka.Ketuk “Move to Inbox” untuk mengembalikan pesan yang diarsipkan ke kotak masuk.

 

 

Sumber: https://support.google.com/mail/answer/6576?hl=en

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: