SKUMANICK & METAGLOW

Sejumlah turis Australia dengan tubuh telanjang dan hanya mengenakan celana dalam bermotif bendera Malaysia berpesta di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10) [AFP/Stringer].
Sejumlah turis Australia dengan tubuh telanjang dan hanya mengenakan celana dalam bermotif bendera Malaysia berpesta di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10) [AFP/Stringer].

Suara.com – Sembilan turis Australia ditahan oleh kepolisian Malaysia pada Minggu (2/10/2016), setelah mereka ketahuan menari nyaris telanjang, dengan hanya mengenakan celana dalam mirip bendera Malaysia di Sirkuit Sepang saat balapan Formula 1 berlangsung.

Kesembilan pemuda Australia itu ditangkap saat balapan berakhir pada Minggu petang dan kini tengah diperiksa atas sangkaan “melakukan penghinaan secara sengaja untuk memprovokasi keributan” dan berlaku tidak senonoh di hadapan publik.

Aksi para warga Australia itu juga telah memantik kemarahan warga Malaysia, setelah foto-foto mereka beredar luas di media sosial. Mereka dituding tak menghargai tuan rumah.

Kepala polisi Sepang, Abdul Aziz Ali, kepada kantor berita Bernama mengatakan bahwa para pemuda Australia akan ditahan selama empat hari. Mereka, jelas Abdul Aziz, adalah turis yang datang ke Malaysia khusus untuk menyaksikan GP Malaysia.

Menurut undang-undang Malaysia, perilaku tak senonoh di muka publik diganjar dengan hukuman berat. Tetapi jika pelakunya adalah warga asing, maka biasanya mereka akan didenda sebelum dideportasi.

Insiden ini bukan yang pertama bagi Malaysia. Pada 2015 lalu empat warga asing yang ketahuan berfoto telanjang di puncak Gunung Kinabalu dihukum penjara selama tiga hari dan didenda. (AFP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: