SKUMANICK & METAGLOW

WowKeren.com – Seorang pria asal Meksiko rela mendedikasikan 40 tahun hidupnya untuk hewan reptil, iguana. Pria bernama Ramon Archundia, mendirikan sebuah suaka iguana di tengah kota Manzanillo, Meksiko.

Kisahnya diawali saat Ramon dan ayahnya, Juan, menyelamatkan sepasang iguana. Bersama sang ayah, pria yang mendapat julukan “iguanario” itu justru membawa lebih banyak iguana. Jumlah iguana semakin bertambah saat orang-orang yang memberikan reptil temuannya itu agar dapat dirawat.

Kini suaka tersebut sudah dihuni lebih dari 642 ekor iguana dan juga beberapa hewan liar lain. Diantaranya seperti rakun, luak dan kura-kura. Layaknya suaka pada umumnya, para iguana dibiarkan berkeliaran dan hidup bebas tanpa dimasukkan ke dalam kandang.

Pasalnya, Ramon ingin para iguana itu diperlakukan dengan “normal” layaknya hidup di alam liar. Terkadang ia juga memberikan sentuhan kasih sayang dengan membiarkan reptil-reptil itu berkumpul di sekelilingnya pada waktu makan.

Tentunya merawat lebih dari 600 iguana bukanlah tugas yang mudah. Pasalnya mereka mengkonsumsi sekitar 400 pon makanan yang terdiri buah dan sayuran per hari. Namun karena kecintaanya, Ramon telah berhasil melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun. (wk/kr)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: