SKUMANICK & METAGLOW

 

Ilustrasi (shutterstock)

Ilustrasi (shutterstock)

Coding bukan hanya untuk pekerja yang berkutat dengan komputer.

 

Suara.com – Rutinitas, deadline dan kesibukan pekerjaan terkadang bisa menyulitkan Anda untuk mendapatkan inspirasi atau kreatifitas terkait dengan ide-ide baru untuk pekerjaan. Terutama jika pekerjaan Anda berkaitan dengan inovasi, kreatifitas dan hal-hal terkait lainnya.

Jika dibiarkan keadaan ini bisa mempengaruhi produktivitas Anda sebagai pegawai ditempat kerja.

Artikel berikut ini akan membahas 4 cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa menemukan inspirasi untuk menghasilkan inovasi terkini ditempat kerja.

Belajar coding
Mengutip apa yang dikatakan oleh Steve Jobs:

“Semua orang di negeri ini harus belajar bagaimana program komputer … karena mengajarkan Anda bagaimana untuk berpikir.”

Coding bukan hanya untuk pekerja yang berkutat dengan komputer. Jika ika itu hanya untuk memahami bagaimana komputer bekerja, untuk membuat pekerjaan Anda lebih efisien atau untuk menambahkan beberapa pengetahuan umum dan hobi keren di daftar Anda, coding dapat memberikan nilai lebih.

Coding menciptakan sinapsis baru di otak Anda dengan mendekonstruksi dan menganalisa masalah. Hal ini juga mengajarkan Anda bagaimana untuk belajar.

Menggambar
Jangan khawatir jika Anda tidak terlalu baik ketika sedang menggambar, sketsa membantu Anda belajar bagaimana untuk membebaskan tangan dengan membantu Anda melihat sudut penting dan bentuk, pola dan bayangan. Terkadang menggambar bebas dapat lebih sulit, membuat gambar dapat membuat otak Anda lebih waspada, karena Anda akan harus menyerap lebih detail.

Gunakan tangga darurat
Bagi mereka yang tidak tahu, tangga darurat adalah sebuah pengalaman mendalam. Anda akan merasa sedang terjebak dan harus memecahkan teka-teki dan petunjuk untuk keluar. Tangga darurat mengajarkan Anda bagaimana menggunakan sumber daya yang terbatas dan bergantung pada tim. Tidak ada persiapan untuk itu – setiap detik dan setiap tindakan adalah proses pembelajaran.

Bermain video game
Video game menawarkan stimulus yang jarang dapat ditemukan dalam kehidupan nyata. Memilih strategi atau role-playing game seperti World of Warcraft memberikan tugas yang perlu Anda lakukan dengan sumber daya tertentu dan semakin tinggi tingkat, semakin sulit tugas, sehingga selalu ada ruang untuk tumbuh.

Penelitian menunjukkan bahwa video game menerjemahkan untuk meningkatkan kognitif dan keterampilan motorik, yang membantu untuk meningkatkan kecerdasan Anda secara keseluruhan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: