SKUMANICK & METAGLOW


Setiap negara tentu memiliki tradisinya masing-masing. Dari yang unik sampai nyeleneh sekali pun ada.

Seperti tradisi yang ada di Suku Wodaabe Fula yang tinggal di negara Nigeria ini. Di mana para lelaki diperbolehkan menculik istri orang lain untuk dijadikan istri barunya.

Dilansir tercengang.net, tradisi nyeleneh ini disebut dengan ‘Gerewol’. Sejak kecil suku Wodaabe telah dinikahkan secara tradisi, pernikahan pertama yang mereka alami harus diantara sepupu yang seumur.

Pada saat beranjak dewasa, barulah mereka mencari wanita lain yang akan dijadikan pendamping hidup sebenarnya. Wanita lain yang dimaksud adalah wanita yang telah menikah menurut tradisi. Oleh karena itu tradisi ini disebut tradisi mencuri istri.

Dalam tradisi ini pun terbilang unik. Para pemuda Wodaabe harus berdandan setampan mungkin, lengkap dengan pakaian adatnya yang khas. Kemudian mereka akan menari dan bernyanyi bersama dengan tujuan agar bisa mencuri perhatian para gadis. Dengan begitu mereka akan mudah mengajaknya menikah.

Namun sayangnya, tradisi ini menimbulkan dampak negatif di kedepannya. Ini karena akan menimbulkan perselisihan antara istri tua dan istri muda. Apalagi wanita yang diculik itu harus hidup bersama istri tua suaminya.

Tak hanya itu, tradisi mencuri istri ini juga dapat merenggangkan ikatan tali antara ibu dan anak. Sebab, wanita yang diculik harus meninggalkan keluarga lamanya, termasuk anak kandungnya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: