SKUMANICK & METAGLOW


Sebaiknya sebelum memasang spanduk di jalanan besar diperhatikan terlebih dahulu, apakah tulisan dalam spanduk itu sudah benar atau tidak. Jangan sampai niatnya untuk mengajak suatu hal positif, malah mendapat kritikan dari masyarakat.

Nah, inilah yang terjadi baru-baru ini. Bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober 2016 lalu, dipasanglah sebuah spanduk yang isinya mengajak para pemuda Indonesia untuk menjunjung tinggi bahasa Indonesia.

Seperti dikutip brilionet, foto kontroversial ini terpasang di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Dan di dalam spanduk itu juga terdapat ajakan untuk tidak menggunakan bahasa asing.

 

“Dilarang keras berbahasa asing, Jika masih menggunakan bahasa asing silahkan angkat kaki dari negara Republik Indonesia. Selamat hari sumpah pemuda ke -88. Berbahasa, bertanah air dan berbangsa satu yaitu Indonesia,” demikian isi spanduk tersebut.

 

Dari semua perkataan dalam spanduk itu memang tidak ada yang salah, namun yang bikin gagal fokus adalah adanya kata ‘WARNING’ di pojok kiri atas spanduk.

Padahal isi pesan dalam spanduk tertera bila kita sebagai masyarakat Indonesia tidak boleh menggunakan bahasa asing, sedangkan spanduk itu sendiri terdapat bahasa asing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: