SKUMANICK & METAGLOW

Suara.com – Bukan hal yang berlebihan jika guru dijuluki pahalwan tanpa tanda jasa.Guru berjuang membina, mendidik dan mempersiapkan anak-anak calon penerus bangsa. Namun tak jarang, kesejaheraan mereka berbanding terbalik dengan besarnya pengabdian yang diberikan.
Seperti yang dialami oleh guru bernama Hevny Yanita Sarifudin ini. Ia bercerita bagaimana  perjuangannya menjadi seorang guru. Demi sampai di sekolah tempatnya mengajar di Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten Okus, Sumatera Selatan, ia harus melewati jalan berlumpur dan rusak.
Bahkan, ia rela baju dan celananya harus kotor setiap pagi terkena cipratan lumpur di jalanan yang ia lalui. Curahan hati beserta foto dirinya sedang berjibaku melawan buruknya medan, diungkapkannya di akun facebook pribadinya.

https://web.facebook.com/plugins/post.php?href=https%3A%2F%2Fweb.facebook.com%2Fhevny.imout%2Fposts%2F1224563057617705&width=500

” Mak manolah menurut kamu Jalan Dusun Daerah kami ni. Tolong lh pemerintah perhatikan kami yg tinggal di daerah pelosok ni. Setidak ny perbaiki jalan mekakau ni. Kasiani kami yg tggl daerah sini. Pagi2 lh rapi lh harum siap berangkat nk ngajar ke Skolah dan setiap hari harus melewati jalan yg Rusak parah kadang sakiit galo badan. Tapi ini demi mendidik anak bangsa kmi ikhlas walau setiap hri tebalik terus..hahhahahaa,” tulisnya.
Selain itu, perempuan berhijab ini juga mengunggah beberapa foto saat sedang melintasi jalan berlumpur dengan menggunakan motor maticnya. Dengan susah payah, ia melewati jalan berlumpur dan rusak tersebut belum lagi baju, celana dan tasnya yang dipenuhi lumpur.
Bahkan terdapat satu foto dimana motor yang ia pakai tak bisa melalui jalan berlumpur. Beruntung, ia mendapat pertolongan dari seseorang di lokasi.
Tentu saja postingan Hevny ini mengundang reaksi dari netizen, banyak dari netizen yang memujinya dan memberikan semangat serta menyayangkan akses jalan tersebut.
” Tetap semangat Bu guru, perjuanganMu luar biasa,” puji Yayang Tiwi Kurniawan.
” Bu guru cantik, semangat luar biasa,” tambah Yudi Permana.
” Semangat bu guru pejuang tanpa tanda jasa demi anak bangsa engkau rela seperti itu n smoga pemerintah setempat trketuk hatinya jangan hanya mementingkan diri sendri karna APBD buat akses jalanan sudah ada,” kata Edy.
” Pengabdian total Allah swt yg membalas niat tulus ikhlas. aamiin,” tutur Hairul Anwar.
” Pahlawan tanpa tanda jasa yg patut diteladani…tetap smangat n sukses buatmu bu guru cantik mudah-mudahan pemerintah terketuk hatinya untuk mewujudkan harapanmu,” kata Karyln Tolen.
Sejak diunggah pada 28 Oktober 2016, postingan Hevny sudah dikomentari 837 kali dan dibagikan hingga 1.073 kali. (Rinaldi Aban)

Read more at http://www.suara.com/tekno/2016/10/31/193100/bikin-trenyuh-perjuangan-guru-cantik-di-pelosok-negeri-ini?ref=yfp#56EoMe3DXSOHMtul.99

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: