SKUMANICK & METAGLOW

5 Makanan ini sanggup singkirkan keringat berlebih yang memalukan

Ilustrasi yogurt. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

 

 Merdeka.com – Keringat adalah salah satu cara detoksifikasi tubuh untuk mengeluarkan racun dalam bentuk cairan, selain kencing. Keringat tidak akan menjadi masalah jika keringat tidak bercampur bakteri yang kemudian menjadi penyebab bau badan. Keringat juga bukan masalah besar jika tidak keluar secara berlebihan.

Namun, bagaimana jika kamu seorang penderita hiperhidrosis atau suka berkeringat secara berlebihan? Tentu terkadang kamu dibuat malu karenanya.

Nah, berikut adalah beberapa makanan yang sanggup menghindarkanmu dari hiperhidrosis.

Sayuran
Mengonsumsi menu makanan yang sehat dan seimbang membantumu untuk mengontrol produksi keringat. Sayuran sendiri kaya akan air dan kalsium yang tak hanya bisa membuatmu langsing, membuat tubuh terhidrasi dengan baik, namun juga bisa mengontrol keringat.

Minyak zaitun
Minyak zaitun berkontribusi dalam mengurangi produksi keringat karena tinggi akan zat antioksidan. Zat ini juga mampu menekan bakteri penyebab bau badan.

Pisang
Pisang adalah makanan yang tinggi kalium. Kalium bekerja sebagai elektrolit untuk menghidrasi tubuh serta mengontrol produksi keringat.

Teh hijau
Teh hijau adalah teh ajaib untuk kesehatan sebab mampu menurunkan berat badan, menenangkan sistem saraf, serta mengurangi produksi keringat terutama jika kamu rajin meminumnya setiap pagi.

Yogurt
Yogurt kaya akan kalsium yang mencegah tubuh manusia untuk berkeringat berlebih. Sebab kalsium akan mengatur suhu tubuh sehingga kamu tidak akan mudah berkeringat.

Itulah daftar makanan yang bisa mengontrol produksi keringatmu. Jadi, jika kamu merasa bahwa kamu berkeringat berlebih, tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi makanan di atas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: