SKUMANICK & METAGLOW

Seiring kemajuan jaman dan era komunikasi yang bisa dibilang sangat canggih ini, terkadang cara bicara serta gaya berbahasa kita jadi berkembang. Yang dulunya suka ngomong panjang, kini berubah jadi sering disingkat-singkat. Hal ini nggak jarang dijadikan sebagai tolak ukur kegaulan kita, Looperrs. Semakin sering kita tanya arti sebuah kalimat, semakin kita dipandang sebagai orang yang kudet alias kurang update. Untuk mencegah hal tersebut, kamu perlu mengenali beberapa istilah berikut deh. Pasalnya, kali ini Loop akan membeberkan beberapa kata gaul yang sering digunakan akhir-akhir ini. Check this out!

 

Ampus Bon!

Asal kalimat satu ini adalah ‘Ampun, Bos!’ yang menandakan seseorang yang menyerah terhadap sesuatu. Kalo kamu cermati, huruf pada akhir kata ditukar tempat. Kalo kamu nyerah sama seseorang, ya kamu bisa bilang kata ini.

 

Baper

Kata ini berasal dari singkatan “Bawa Perasaan”. Biasanya, baper mengungkapkan seseorang yang terlalu sentimentil terhadap sesuatu. Misalnya ada seseorang yang menangis setelah melihat film, lalu temannya bilang “udah, jangan baper gitu. Cuma film juga.”

 

CMIIW

Kata yang satu ini merupakan singkatan dari Correct Me If I’m Wrong. Kata ini menunjukkan seseorang yang ragu terhadap ungkapannya. Jadi kalo ada orang yang mengungkapkan sesuatu kemudian salah, kamu nggak boleh menyalahkan dia kalo dia udah bilang kata ini.

 

Cogan

Yang ini juga masih singkatan dari kata cowok ganteng. Biasanya para cewek nih yang ngasih kode dengan kata ini. Namanya juga cewek, pasti mengungkapkan perasaannya secara implisit.

 

Gaje

Masih dengan singkatan, gaje merupakan singkatan dari nggak jelas. Biasanya kata ini diungkapkan ketika seseorang mengungkapkan kalimat yang aneh dan nggak ada yang ngerti. Nggak cuma kalimat sih, terkadang juga ada gerakan gaje. Ya, semacam joget-joget gaje di youtube gitu.

 

GWS

Singkatan dari Get Well Soon ini sering diucapkan ketika teman sedang sakit. Kalimat ini mengungkapkan perasaan iba akan teman yang sakit. Misalnya, “Eh, denger-denger kamu sedang sakit ya? GWS ya.”

 

Hoax

Kalo yang ini berarti berita palsu. Kata ini diambil dari kata berbahasa Inggris yang berarti bohong. Awalnya cuma pengguna Internet dari luar negeri aja yang menggunakan kata ini, tapi akhir-akhir ini makin sering digunakan di Indonesia.

Mager

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: