SKUMANICK & METAGLOW

Beberapa orang di dunia dilahirkan dengan lubang kecil di atas telinga mereka. Saking kecilnya, lubang ini hampir tak terlihat. Oleh para ilmuwan, lubang ini biasa disebut sinus prearicular.

Di Amerika Serikat, kurang dari satu persen orang yang memilikinya. Sementara di Asia dan bagian Afrika, sekitar 4-10 persen mungkin memiliki lubang kecil ini. Lubang ini biasanya hanya ditemukan di satu sisi, tapi ada pula yang memiliki di kedua telinga. Lalu, apa sebenarnya sinus prearicular ini?

Sederhananya, sinus prearicular merupakan lesung yang terbentuk di sekitar telinga luar, tempat tulang rawan telinga dan tulang wajah bertemu. Lesung ini merupakan cacat pada tubuh yang pertama kali didokumentasikan oleh seorang ilmuwan bernama Van Heusinger pada tahun 1864.

Menurut Business Insider, salah satu ahli biologi evolusi, Neil Shubin, mengatakan kalau lubang itu bisa saja merupakan sisa-sisa evolusi dari insang ikan.

Namun, jika Anda memiliki lesung tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Nyatanya lubang ini tidak menimbulkan masalah. Kecuali jika lubang ini terinfeksi, baru Anda perlu mengkhawatirkannya.

Liputan6.com, Jakarta –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: