SKUMANICK & METAGLOW

APAKAH Anda telah melewati usia 30 tahun? Jika iya, sudah saatnya Anda menghindari beberapa makanan untuk dikonsumsi agar tetap sehat.

Usia 30 tahun merupakan tonggak penting dalam kehidupan seseorang, di mana banyak perubahan yang dialami, baik secara fisik dan mental. Banyak penelitian telah mengklaim bahwa setelah usia 30 tahun, proses degerasi sel dalam tubuh manusia dimulai, kemudian secara bertahap melemahkan sistem kekebalan tubuh, sendi, dan elastisitas kulit.

Jadi, jika Anda ingin tetap sehat setelah usia 30 tahun, maka harus cermat memilih makanan yang akan dikonsumsi. Berikut daftar makanan yang Anda benar-benar harus hindari setelah berusia 30 tahun seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (27/11/2016):

Yoghurt rasa

Kini banyak orang merasa bahwa yoghurt rasa adalah alternatif sehat untuk es krim, sehingga dikonsumsi teratur. Namun, setelah usia 30 tahun, metabolisme Anda melambat. Selain itu, jumlah gula yang tinggi dalam yoghurt rasa mungkin tidak bisa disentesis dan mudah berubah menjadi lemak, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan.

Minuman ringan

Minuman ringan sangat populer di kalangan orang dewasa, terutama ketika keluar rumah. Untuk diketahui, penelitian telah menyatakan bahwa minuman ringan mengandung tinggi gula yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dengan mudah pada orang di atas usia 30 tahun. Minuman ringan juga dapat memengaruhi kualitas indung telur dan sper,a yang menyebabkan masalah kesuburan.

Kopi

Banyak orang di atas usia 30 tahun minum kopi untuk membantu melalui hari dengan konsentrasi tinggi. Karena, secangkir kopi dapat membuat seseorang merasa lebih segar dan energik. Namun, kafein dalam kopi dapat memperlambat sel tubuh manusia yang sebenarnya sudah melambat setelah usia 30 tahun. Karenanya, kondisi ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Kecap

Kecap asin atau soy sauce biasanya dicintai oleh orang-orang yang suka makan makanan China atau Jepang. Namun, setelah usia 30 tahun, Anda sebaiknya menghindari kecap asin. Karena, kecap asin mengandung tinggi natrium yang dapat memperburuk elastisitas kulit Anda, sehingga menyebabkan keriput dini.

(hel)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: