SKUMANICK & METAGLOW

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi (shutterstock)

Freelancing memberikan peluang yang besar bagi pekerja muda

 

Saat ini sudah banyak kalangan profesional yang memilih untuk bekerja secara freelance. Selain waktu yang lebih fleksibel, bekerja secara freelance juga bisa berpotensi menjadi karier yang menguntungkan dan bertahan lama jika diterapkan dengan benar.

Artikel berikut ini akan mengupas 4 alasan mengapa pekerjaan freelance makin digemari dan menjadi populer saat ini.

Freelancing dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman yang dibutuhkan

Freelancing memberikan peluang yang besar bagi pekerja muda untuk memperoleh keterampilan profesional yang diperlukan dan menghaslkan uang tunai yang diperlukan. Hal ini tentunya berbeda dengan pekerjaan paruh waktu atau magang.

Freelancing memberikan fleksibilitas

Salah satu alasan terbesar orang menganggap freelancing bisa meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja karier yang lebih fleksibel. Fleksibilitas adalah keuntungan lebih. Bahkan, survei terbaru menunjukkan jadwal kerja yang fleksibel menjadi pertimbangan utama di kalangan millenial dibandingkan gaji.

Freelancing memberi kesempatan Anda tampil secara global namun tetap tumbuh secara lokal

Karena Anda tidak harus pergi ke kantor setiap pagi, freelancing memberikan Anda kesempatan lebih yang tersedia dan bisa Anda kejar. Mencari pekerjaan untuk posisi tradisional berarti membatasi diri untuk peluang di lingkungan sekitar, kecuali jika Anda siap untuk pindah ke lokasi baru. Freelancing memungkinkan Anda dapat bekerja dengan semua orang di seluruh dunia.

Freelancing memperluas jaringan bisnis Anda

Freelancing dapat menjadi cara yang bagus untuk memperluas jaringan profesional Anda, terutama bila Anda baru memulai dalam industri yang Anda pilih. Cara untuk benar-benar mengesankan orang dalam industri Anda adalah dengan pekerjaan Anda. Freelancingmemungkinkan Anda untuk bertemu orang baru, membuat kontak baru, dan membiarkan pekerjaan Anda berbicara sendiri. Sebagai seorang pekerja muda tanpa resume yang luas, freelancing dapat membantu Anda membuktikan diri.

 

Suara.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: